Minggu, 25 Februari 2018

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China



Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan suksesnya beberapa bos teknologi asal China ini. Sukses mengembangkan bisnisnya hingga di kenal dunia, ternyata ke 4 pemimpin perusahaan teknologi yang kaya raya ini memiliki sosok pasangan yang senantiasa mendampingi mereka.

1. Jack Ma


Di kenal sebagai pendiri Alibaba, raksasa e - commerce di China, Jack Ma yang kini berusia 53 tahun awalnya bertemu dengan sang istri Zhang Ying saat ia berkuliah di Hangzhou Normal University. Keduanya melangsungkan pernikahan setelah Ma menerima gelar pada tahun 1988, pasangan ini memiliki sepasang anak bernama Ma Yuan Kun & Ma Yuan Bao. Jack Ma mendirikan Alibaba pada April 1999, ketika istrinya mengundurkan diri dari pekerjaan sebelumnya dan langsung membantunya membangun kerajaan e - commerce. Pada tahun 2004, Alibaba berhasil mencapai titik balik kesuksesan dengan berhasil mengumpulkan 82 juta dolar AS dari beberapa investor.

2. Ma Huateng


Di juluki Pony Ma, Huateng ( 46 tahun ) merupakan CEO raksasa internet China, Tencent. Huateng mendirikan Tencent pada tahun 1998. Melalui layanan chat room QQ buatannya yang di luncurkan pada tahun 1999, Huateng bertemu dengan istrinya Wang Danting. Wang di kenal sebagai sosok yang rendah diri, ia juga seorang musisi yang memainkan Erhu, sebuah instrumen tradisional Tiongkok. Pasangan ini memiliki satu anak perempuan bernama Ma Manlin.

3. Richard Liu ( Liu Qiangdong )


Berusia 44 tahun, Richard Liu adalah pendiri sekaligus CEO situs e - commerce China, JD.com. Richard bertemu dengan istrinya ketika sang istri menjadi mahasiswa pertukaran di Barnard College saat musim gugur 2013 dan musim panas 2014. Sang istri, Zhang Zetian ternyata sudah terkenal sejak berusia 16 tahun ketika fotonya memegang sebotol teh susu jadi viral di tahun 2009 dan membuatnya mendapat julukan " Milk Tea Girl." Walau terpaut usia 20 tahun, keduanya mengadakan pernikahan mewah pada Oktober 2015 di dekat Great Barrier Reef, salah satu tempat wisata paling populer di Australia. Pasangan ini memiliki seorang anak perempuan yang lahir pada bulan Maret 2016.

4. Robin Li


Robin Li yang kini berusia 49 tahun merupakan pendiri raksasa mesin pencari China Baidu, ia dan sang istri Dong Min Ma bertemu pada tahun 1995 di New York dalam sebuah pesta siswa asal China. Keduanya menikah pada 10 Oktober 1995 di New Jersey. Dong Min Ma merupakan seorang dokter yang pernah menempuh pendidikan doktoralnya di The State University of New York - Buffalo. Pada tahun 2005, Baidu yang di dirikan Li terdaftar di Nasdaq dan di upacara perayaan tersebut, Li mengatakan bahwa " Salah satu roh Baidu adalah Keberanian & sang istrilah yang menjadi asal mula keberanian itu." Pasangan ini memiliki empat orang anak, terdiri dari 3 perempuan dan 1 laki - laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...