Jumat, 29 Desember 2017

Keunikan Pasar Maeklong Samut Songkhram



Beritaduniateraneh - Sekitar 200 tahun yang lalu, Kota Bangkok, Thailand awalnya merupakan pusat perdagangan kecil dan komunitas pelabuhan di tepi barat Sungai Chao Phraya. Namun seiring berjalannya waktu, kini Thailand telah berkembang menjadi kota modern yang banyak di kunjungi. Thailand memiliki banyak tempat wisata unik yang bisa di jelajahi, salah satunya pasar Maeklong, Samut Songkhram.

Jika umumnya, sebuah pasar berada di ruangan terbuka ataupun di dalam sebuah gedung maka lain halnya dengan pasar satu ini. Pasar yang terkenal sebagai pasar paling berbahaya di dunia ini menawarkan sensasi berbelanja di dekat kereta api. Dengan jarak 2 cm dari rel kereta api, para pedagang memiliki tenda yang di desain agar bisa di lipat sehingga memudahkan ketika kereta akan lewat.


Meskipun memiliki jarak yang amat dekat dengan rel, barang dagangan tidak ada yang di singkirkan karena pedagang sudah paham akan posisinya. Saat kereta mendekat, aktivitas jual beli hanya akan berhenti sebentar dan ketika kereta sudah melintas maka aktivitas akan berjalan normal kembali. Sebelum kereta melintas juga akan di berikan pengumuman melalui pengeras suara, kereta akan berjalan lambat, tidak ada getaran ataupun suara ribut dari kereta. Setelah melewati pasar, barulah kereta akan berjalan kencang.

Rel kereta ini di buat sejak tahun 1905, namun pasar ini telah ada jauh sebelum rel ini di buat dan hal inilah yang membuat para pedagang tetap bertahan untuk berjualan di dekat rel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...