Rabu, 10 Januari 2018

4 Hal menarik dari Perundingan Duo Korea



Beritaduniateraneh - Tahun baru 2018 menjadi titik awal bagi duo Korea yakni Korea Utara dan Korea Selatan melakukan sebuah perundingan. Sejak Perang Korea pada tahun 1953, kedua negara ini telah terpecah dan bermusuhan. Pada tanggal 9 Januari 2018, untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir telah di lakukan perundingan antara para delegasi Korea. Berikut ini 4 hal menarik yang dihasilkan dari perundingan duo Korea.

1. Korea Utara akan ikut serta dalam Olimpiade Musim dingin 2018 di Pyeongchang
Setelah delapan tahun tidak bisa mengikuti olimpiade akhirnya di tahun 2018 ini Korea Utara akan mengirimkan sejumlah pengamat dan atlet untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini.

2. Korea Utara dan Korea Selatan di minta pawai bersama dalam acara pembukaan dan penutupan Olimpiade.

3. Menghapus ketegangan di Semenanjung Korea
Kedua negara telah sepakat menunda pembicaraan masalah militer dan masalah lintas batas akan di bahas melalui negosiasi.

4. Belum adanya tanggapan Korea Utara terhadap usulan Korea Selatan untuk melakukan pembahasan reuni para keluarga yang terpisah akibat perang.


Dari hasil pertemuan tersebut, Presiden Korea Selatan Moon Jae In juga memberikan pernyataan bahwa tidak akan pernah ada lagi perang di Semenanjung Korea, tujuan akhir dari kebijakan luar negeri adalah mencegah terulangnya kembali perang. Presiden Korea Selatan juga tidak menutup kemungkinan dirinya akan bertemu dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dalam kondisi tertentu. Namun, Presiden Moon juga menegaskan bahwa sanksi terhadap Korea Utara akan tetap di berlakukan kecuali negara ini berubah. Seperti yang telah di ketahui, Korea Utara telah berulang kali di kenai sanksi oleh Dewan Keamanan PBB akibat program senjata nuklirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...