Sabtu, 23 Desember 2017

10 Tradisi Perayaan Natal di Dunia




Beritaduniateraneh - Waktu sangat cepat berlalu dan tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan momen natal. Natal menjadi hari yang sangat istimewa di mana semua anggota keluarga akan berkumpul dan mengikuti tradisi perayaan yang ada. Di berbagai belahan dunia, tradisi natal selalu di rayakan dengan caranya yang unik dan khas menurut tradisi masing - masing negara.

Amerika


Tradisi natal di negara Amerika identik dengan menghias pohon natal, saling bertukar kado, saling memberi ucapan selamat natal dan biasanya juga di adakan sebuah pesta jamuan makan malam dengan keluarga atau teman dekat.

India


Keunikan natal di negara ini adalah pohon natalnya yang bukan menggunakan pohon cemara, tapi pohon natalnya di buat dari pohon mangga atau pohon pisang. Selain itu rumah para warga juga akan di hiasi dengan menggunakan daun mangga di tambah dengan lampu minyak yang di letakkan di setiap atap rumah atau di atas tembok.

China


Puncak perayaan natal di negara ini biasanya terjadi pada tahun baru di mana pada saat itu anak - anak akan mendapatkan hadiah berupa baju baru, makanan, mainan dan bisa bermain kembang api. Rumah para umat nasrani juga akan di hiasi dengan menggunakan lentera dan kertas.

Irak


Umat kristen di Irak merayakan natal dengan cara berkumpul dan saling bergandengan tangan seraya menyalakan lilin. Selain itu ada acara pembakaran duri - duri dari semak yang menjadi simbol penting karena duri yang terbakar habis dan berubah menjadi abu menjadi pertanda bahwa keberuntungan akan menghampiri mereka ketika tahun baru. Setiap orang yang berada di acara tersebut akan melompat - lompat di atas permukaan abu sisa pembakaran sebanyak tiga kali sambil berdoa.

Bethlehem


Seluruh penjuru kota Bethlehem akan di hiasi menggunakan hiasan natal, semua rumah umat nasrani akan di tandai silang pada pintunya masing - masing dan di pasangkan sebuah bintang berukuran raksasa di Alun - alun kota. Para turis juga bisa berkumpul di gereja sambil menyaksikan upacara tahunan seperti opera.

Jepang



Yang unik dari negara Jepang saat perayaan natal adalah ayam KFC, hal ini terjadi sejak tahun 1970 an yang bermula dari sebuah iklan yang menyiratkan bahwa orang Amerika akan menyantap KFC saat perayaan natal.

Norwegia


Menurut cerita rakyat Norwegia, ketika malam natal tiba maka semua roh - roh jahat dan kekuatan sihir akan keluar dan berkeliaran di pemukiman warga. Sebelum tidur warga akan menyembunyikan sapu supaya nenek sihir tidak bisa menemukannya, dengan demikian ia tidak bisa menggunakan sihir jahatnya. Selain itu, para pria Norwegia akan keluar rumah menembakkan senapan ke arah langit dengan tujuan menakuti dan mengusir roh yang berkeliaran.

Spanyol


Para warga Spanyol biasanya meletakkan sebuah Nacimiento atau diorama tentang kelahiran Yesus Kristus di ruang tengah rumah mereka sambil membaca doa dan melantunkan nyanyian bertema natal. Biasanya akan di gantung sepatu - sepatu di atas jendela yang nantinya akan di isi dengan permen dan kado natal.

Irlandia


Warga Irlandia mempunyai tradisi merayakan natal dengan menyalakan lilin yang di biarkan menyala semalaman penuh, lilin yang menyala harus di nyalakan oleh anak terkecil di keluarganya dan di letakkan di jendela yang besar. Warga percaya lilin ini akan menjadi penerang bagi orang lain yang sedang mencari tempat teduh.

Australia


Di Australia natal bertepatan dengan musim panas. Ketika natal tiba, olahraga kriket dan lomba dayung menjadi dua acara yang sangat sakral bagi warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...