Kamis, 25 Januari 2018

5 Tempat wisata menarik di Kamboja



Beritaduniateraneh - Kamboja sebagai salah satu negara Asia Tenggara yang berbatasan langsung dengan Vietnam, Laos dan Thailand telah berkembang menjadi salah satu tujuan wisata yang patut di perhitungkan. Beribukota Phnom Penh, Kamboja memiliki bentuk pemerintahan berupa Kerajaan & di pimpin oleh seorang Raja. Untuk kesehariannya, warga menggunakan bahasa Inggris dan Khmer dalam berkomunikasi. Berikut ini ada 5 tempat menarik yang wajib di kunjungi jika berlibur ke Kamboja :

1. Angkor Wat


Terletak di kota Siem Riep dengan jarak sekitar 350 km dari Phnom Penh, Angkor Wat terkenal sebagai salah satu kuil Hindu terbesar yang penuh dengan sejarah. Di dirikan pada abad ke 12, Angkor Wat memiliki luas kurang lebih 400 km2. Sangking luasnya, waktu yang di perlukan untuk berkeliling di kuil ini sekitar 4 jam sebab akses utama untuk memasuki kuil ini di haruskan berjalan melewati sebuah jembatan panjang.

Selain Angkor Wat masih terdapat banyak kuil - kuil unik lainnya, salah satu contohnya yakni kuil Ta Phrom yang kuilnya banyak di lilit oleh pepohonan besar.

2. Istana Raja dan Silver Pagoda


Terletak di kota Phnom Penh, Istana Raja memiliki desain bangunan yang indah dengan bentuk khas Kamboja. Keindahan Istana Raja juga di tambah dengan adanya Silver Pagoda yang berada di sisi sebelah selatan istana. Lantai Silver Pagoda di lapisi oleh 5.000 ubin berbahan perak dengan masing - masing ubin memiliki berat 1 kg, anak tangga menuju Silver Pagoda di buat dari marmer khusus.

Bangunan ini merupakan tempat ibadah resmi bagi Raja Kamboja, di dalamnya terdapat patung Buddha yang terbuat dari emas, di hiasi menggunakan 9.584 berlian bahkan salah satu berliannya ada yang 25 karat. Total berat dari patung Buddha ini sekitar 90 kg.

3. Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Field


Bagi turis yang ingin memiliki pengalaman yang berbeda dapat mengunjungi museum Tuel Sleng Genocide. Museum ini merupakan sebuah bangunan sekolah SMA di mana pada masa kekuasaan Pol Pot di jadikan sebagai penjara dan tempat penyiksaan. Antara tahun 1975 - 1978, lebih dari 17 ribu orang di siksa dan di bawa ke tempat pembantaian ( killing field ) di Choeung Ek. Kekejaman pimpinan Khmer merah dapat di lihat di Killing Field di mana terdapat sebanyak 8.000 tengkorak yang di pajang di balik lemari kaca.

4. Thmey Market


Bagi turis yang suka belanja dapat mengunjungi Thmey Market, semua keperluan mulai dari pakaian, bahan pangan hingga batu mulia yang merupakan hasil tambang andalan kerajaan Kamboja telah di sediakan di sana.

5. Sihanoukville / Kampong Som


Sihanoukville terkenal memiliki keindahan pantai yang indah di tambah dengan pasir putih yang membentang di sekitarnya. Suasananya yang masih alami dan cukup dekat dari phnom Penh ( sekitar 4 jam perjalanan ) membuat kota ini menjadi tempat yang wajib di kunjungi, selain itu di dalam kota ini terdapat banyak pantai yang bisa di kunjungi di antaranya Sokha Beach, Independent Beach, Long Beach, Otres beach hingga Serendipity Beach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...