Senin, 29 Januari 2018

4 Seafood ala Korea, Berani coba ?



Beritaduniateraneh - Memiliki rasa yang gurih dan lezat, Seafood menjadi salah satu makanan laut yang sangat di gemari banyak orang di belahan dunia ini. Jika umumnya seafood identik dengan pilihan seperti udang, ikan, kepiting, tiram, cumi hingga lobster maka lain halnya dengan seafood ala Korea sebab dengan bentuknya yang unik serta aneh akan membuat orang agak ragu untuk mencobanya. 

1. Sannakji


San berarti hidup dan nakji adalah cumi - cumi, orang Korea mengonsumsi sannakji tanpa di rebus dulu bahkan cumi - cumi yang di sajikan di piring masih bergerak meskipun telah di potong menjadi beberapa bagian. Sannakji umumnya di santap bersama Samjang, saus khas korea berwarna merah terang dan minyak wijen.

2. Gaebul


Gae berarti anjing dan bul adalah kelamin laki - laki. Meskipun bentuknya aneh, gaebul memiliki tekstur kenyal dan manis serta biasanya di sajikan dengan kecap asin.

3. Meongge


Dengan bentuk unik yang terlihat seperti karang, meongge di sebut nanas laut dengan ukuran yang lebih kecil namun lembut tapi cukup keras. Bagian dalam moengge yang di konsumsi sedangkan bagian luarnya bisa di jadikan penghias piring saji.

4. Haesam


Haesam merupakan teripang dengan bentuk yang kenyal dan lembek dan biasanya di sajikan bersama saus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...