Kamis, 11 Januari 2018

Indahnya Gunung Gerbang Surga di Tianmen China



Beritaduniateraneh - Memiliki pemandangan alam yang indah, membuat China menjadi salah satu negara dengan destinasi wisata yang unik dan tidak biasa. Sekitar 8 kilometer dari kota Zhangjiajie, terdapat sebuah gunung dengan pemandangan alam yang sangat indah bernama Heaven's Gate Mountain atau Gunung Gerbang Surga. Dalam bahasa Cina, gunung ini di kenal dengan nama Tianmen Shan.


Ciri khas utama gunung ini yakni  terdapatnya sebuah lubang besar setinggi 131,5 meter sehingga menjadikannya tampak seperti gerbang menuju langit. Lubang tersebut terbentuk secara alami, tanpa ada campur tangan manusia.


Gunung ini memiliki ketinggian 1.518 meter di atas permukaan laut. Untuk bisa mencapai Tianmen Cave, lubang yang menjadi ciri khas dari Gunung Gerbang Surga tidaklah mudah karena terdapat sebanyak 999 anak tangga yang harus di tempuh. Bagi pengunjung yang tidak sanggup menaiki anak tangga tersebut dapat mengambil pilihan lain yakni menggunakan transportasi kereta gantung yang telah di klaim sebagai kereta gantung terpanjang di dunia. Sebanyak 98 kereta gantung telah di sediakan dengan jalur tempuh sejauh 7,5 kilometer.


Di gunung ini juga terdapat sebuah kuil bernama Tianmen Temple yang di bangun pada masa dinasti Tang. Selain itu bagi pengunjung yang ingin uji keberanian dapat mencoba Glass Sky Walk yang terkenal di tempat ini, jalur Glass Sky Walk ini mempunyai panjang 60 meter dengan lebar 1,6 meter.
Dengan berjalan di atas jalur yang terbuat dari kaca dan menempel di tebing ini, pengunjung bisa secara langsung melihat kondisi di bawahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...