Selasa, 23 Januari 2018

Li Changjiang, Bocah Umur 7 tahun yang berprofesi sebagai Kurir



Beritaduniateraneh - Menjadi seorang pengantar barang ( kurir ) sudah menjadi hal yang biasa bagi orang dewasa, namun apa jadinya jika kurir tersebut hanyalah seorang anak kecil ? Di Provinsi Shandong, Tiongkok, terdapat seorang anak laki - laki berumur 7 tahun yang bekerja menjadi kurir untuk membantu walinya mencari uang.

Anak kecil bernama Li Changjiang ini tidak ingat di mana rumahnya, selama ini ia tinggal bersama rekan ayahnya yang telah menjadi walinya, Yan Shifang yang berprofesi sebagai seorang kurir. Sekitar 3 tahun yang lalu, Yan membawa Changjiang di karenakan ayahnya telah meninggal dunia sedangkan ibunya yang tidak di ketahui keberadaan pastinya di kabarkan telah menikah lagi.

Selama ini, Yan dan Changjiang tinggal di dalam gedung darurat di cabang lokal kurir STO Express. Awalnya Yan hanya mengajak Changjiang untuk ikut ia bekerja, namun Changjiang malah mulai belajar melakukan pengiriman barang sendiri. Changjiang telah berhasil mengantarkan sekitar 30 paket selama musim dingin dengan hanya berjalan kaki dari satu rumah ke rumah lainnya.


Kisah hidup Changjiang menjadi viral ketika ia mengantarkan sebuah paket kepada lelaki yang bernama Wang, menyadari tangan Changjiang memerah karena kedinginan, Wang langsung mengajak Changjiang masuk ke rumahnya. Melihat kondisi malang tersebut, Wang langsung membagikan foto Changjiang di media sosial Wechat hingga akhirnya sampai ke pihak pemerintah setempat. Oleh pihak berwenang, Changjiang kini telah di pindahkan ke panti asuhan lokal. Pemerintah kabupaten Qingdao Shibei juga telah memastikan bahwa kisah hidup Changjiang memang benar adanya dan mereka akan menyelidiki lebih dalam lagi agar dapat menemukan ibunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...