Kamis, 25 Januari 2018

Mengapa Stres malah bisa memicu kegemukan ??



Beritaduniateraneh - Stres merupakan suatu kondisi umum yang dapat di alami oleh siapa saja baik itu wanita ataupun pria, mulai dari dewasa ataupun anak - anak. Stres biasanya di sebabkan oleh adanya tekanan, baik dalam pekerjaan, masalah sosial, keluarga ataupun keuangan. Pada kondisi tertentu stres bisa menjadi salah satu penyebab gagalnya program diet, biasanya orang yang stres akan melampiaskan tekanan tersebut melalui makan.

Menurut para peneliti di Universitas Leeds, Inggris, kadar gula darah dalam tubuh manusia umumnya akan naik saat makan namun hal ini akan berbeda saat stres. Stres akan membuat tubuh membutuhkan waktu tiga jam untuk menurunkan kadar gula darah, yang berarti bisa sekitar enam kali lebih lama dari biasanya dan bila berlangsung dalam jangka waktu yang lama, kadar gula darah yang lambat di cerna tubuh tersebut malah dapat memicu diabetes. Stres juga dapat mengganggu pola tidur, seseorang yang kurang tidur akan lebih mudah kelaparan dan kondisi inilah yang membuat orang mengkonsumsi kalori 14 - 20 persen lebih banyak dari kondisi normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...