Rabu, 15 November 2017

10 Tempat Wisata Di China


Beritaduniateraneh - Jika membahas negara yang satu ini kita tidak akan pernah habis topik, ya dialah negara China. Selain terkenal dengan teknologinya yang canggih, peradaban kunonya yang maju membuatnya di masa modern ini menjadi negara dengan daya tarik wisata yang unik dan menarik. Berikut ini tempat wisata di China yang wajib kita kunjungi jika berlibur ke sana.

1. Tembok Raksasa Cina

Terletak di Republik Rakyat Cina, tembok ini merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia dan termasuk sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.


2. Gua Mogau

Gua Mogau adalah gua berukir yang paling terkenal akan keindahan lukisan dindingnya. Di gua ini kita akan menemukan mural dengan gaya China yang khas. Gua ini di juluki sebagai Gua Seribu Buddha dan Gua Dunhuang membentuk suatu sistem 492 kuil yang terletak 25 km (15.5 mil) arah tenggara dari pusat kota Dunhuang, di persimpangan jalur lintas budaya Jalur Sutra di provinsi Gansu, China.


3. Istana Potala

Istana Potala terletak di Bukit Merah di pusat kota Lhasa daerah otonom Tibet Tiongkok & mendapat julukan Mutiara di Atap Dunia. Istana ini juga dipergunakan sebagai tempat tinggal Dalai Lama Tibet dari masa ke masa, serta dipergunakan untuk kegiatan keagamaan dan politik.


4. Taman Nasional Jiuzhaigou

Taman ini merupakan habitat alami Giant Panda dan Sichuan Emas berhidung monyet, dua spesies yang paling berharga di China. Selain itu, di taman ini juga terdapat 140 spesies burung,tanaman langka serta danau yang berwarna - warni.


5. Buddha Raksasa Leshan

Patung Buddha ini dibangun di provinsi Sichuan pada masa Dinasti Tang dimana sungai Minjiang, Dadu dan Qingyi bertemu. Dipahat di pinggir sebuah bukit, patung ini merupakan patung terbesar di dunia dengan matanya sedikit terbuka menghadap pada pertemuan beberapa sungai.


6. Gua Longmen

Gua Longmen terletak di selatan kota Luoyang di antara gunung Xiang dan gunung Longmen serta menghadap sungai Yi. Di gua terdapat pemandangan di pinggirannya dan banyak menyangkut soal seni, musik, agama Buddha, ilmu pengobatan serta arsitektur.


7. Gua Yungan

Gua ini terletak di kota Datong Provinsi Shanxi, dan merupakan satu dari tiga gua terpenting di China selain Gua Longmen dan Gua Mogao.


8. Pahatan Batu Dazu

Di tempat ini terdapat lebih dari 5.000 patung dan 100.000 pahatan huruf. Pahatan batu Dazu terletak di Distrik dazu yang berjarak 167 km dari kota Chongqing Sichuan. 


9. Kota Tua Lijiang

Kota tua Lijiang terletak di pusat kota Lijiang, Provinsi Yunnan Cina. Kota ini adalah komplek kota tua yang memiliki unsur etnis minortitas Naxi di China. Kemakmuran dan perkembangan kota ini tercermin dari banyaknya hasil kerajinan tangan kuno yang di jual.


10. Pegunungan Wuyi

Pegunungan Wuyi terletak di kota Wuyi perbatasan provinsi Jiangxi dan Fujian. Di pegunungan ini terdapat Istana Wuyi yang di buat pada abad ke 7 M sebagai tempat penyelenggaraan kurban oleh kaisar. Bukit di pegunungan Wuyi rata - rata terbuat dari batu pasir merah yang memiliki permukaan rata di puncaknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...