Kamis, 16 November 2017

MY DREAM CDPPAT


Beritaduniateraneh - Terlahir dalam kondisi cacat tidaklah menjamin masa depan orang tersebut suram. Terkadang orang yang terlahir dengan kekurangan, malah bisa memiliki masa depan yang jauh lebih baik dari orang normal. Hal ini bergantung kepada tekad serta semangatnya untuk menulis jalan cerita hidupnya, apakah dia akan bangkit dan melangkah terus atau diam ditempat.

Di Tiongkok, keterbatasan fisik tidaklah menyurutkan para penyandang kebutuhan khusus ( difabel ) untuk terus berkarya. Sebagian besar dari mereka adalah tunarungu dan komunikasi dilakukan melalui bahasa isyarat. Para penyandang cacat ini tergabung dalam China Disable People's Performing Art Troupe ( CDPPAT ).


Melalui CDPPAT, mereka yang berasal dari latar belakang berbeda seperti tuna rungu, tuna netra dan keterbatasan fisik lainnya telah bergabung menjadi satu dan menciptakan sebuah keajaiban. Para anggota CDPPAT memiliki keahlian masing - masing, mereka mampu menampilkan tarian dan pertunjukan lagu, tarian daerah, tarian balet, tarian modern, tarian klasik Tiongkok, tarian seribu tangan, drama musikal, pertunjukkan puisi isyarat tangan dan masih banyak lagi.

Pertunjukan yang luar biasa ini sudah tampil selama hampir 30 tahun di banyak negara di dunia dengan tajuk " My Dream ". Dengan kostum yang memukau serta keahlian yang memang pantas di acungi jempol, mereka telah mengadakan pertunjukannya di lebih dari 97 negara Eropa, Amerika, Timur tengah serta Asia. Masyarakat internasional juga telah memberi pengakuan dan apresiasi kepada CDPPAT  sebagai Duta Keindahan dan Kemanusiaan. Selain itu, mereka juga di tunjuk sebagai Seniman Perdamaian UNESCO dan Duta Penyandang Cacat di Dunia oleh Perserikatan Bangsa - Bangsa.


Dengan kedisiplinan, kreativitas, tekad serta kerja keras, mereka mampu mematahkan pandangan dan penilaian orang terhadap orang - orang yang memiliki keterbatasan. Para anggota difabel ini bahkan berkata bahwa mereka selalu bermimpi dan mencoba melihat cahaya di tengah kegelapan, mendengar nada di tengah kesunyian, dan mencapai kesempurnaan di tengah kekurangan. Kehidupan kami selalu mempunyai nilai, menampilkan keindahan bagi masyarakat, menghantarkan cinta kasih bagi umat manusia serta mempersembahkan keharmonisan bagi dunia. CDPPAT telah menjadi sumber inspirasi untuk semua orang di dunia ini karena melalui mereka kita di ajarkan tentang apa arti kesempurnaan dan bersyukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...