Jumat, 02 Februari 2018

Al - Samaha, Desa Khusus Janda di Mesir



Beritaduniateraneh - Terletak di Kota Edfu, sekitar 120 kilometer dari Aswan Selatan - Mesir, terdapat sebuah desa khusus perempuan yang telah menjadi rumah bagi sekitar 303 wanita lajang di mana pria di larang keras memasuki desa tersebut dan bagi wanita yang telah menikah akan segera di minta untuk pergi.


Oleh pemerintah, desa ini di persembahkan khusus untuk para janda yang suaminya telah meninggal dunia maupun yang telah bercerai. Sebagai sumber pendapatan para wanita, telah di sediakan lahan yang memungkinkan para wanita dapat bertani maupun beternak unggas. Semua tumbuhan dapat di tanam di lahan desa kecuali tebu dan jika terjadi pelanggaran, para wanita tidak akan di beri pupuk lagi.


Proyek desa ini di mulai pada tahun 1998 ketika kementrian Pertanian memutuskan untuk mengalokasikan dua desa baru kepada perempuan dan janda yang bercerai, setiap keluarga di beri sebuah rumah dan sebidang tanah seluas enam hektar di samping bantuan yang di berikan oleh pendiri proyek dan organisasi internasional. Syarat di desa ini yakni para wanita hanya boleh tinggal dengan anak - anaknya, tidak boleh ada laki - laki.


Para wanita juga dapat mencicil rumah - rumah bertingkat satu yang telah di subsidi secara finansial oleh pemerintah, beberapa pinjaman jangka pendek juga telah di sediakan namun saat menikah, tanah dan rumah akan di tarik kembali.

Tujuan dari pemerintah membuat proyek ini adalah untuk membantu para wanita dalam mencari nafkah untuk anak - anak mereka serta menyelamatkan masa depan orang - orang yang kehilangan anggota keluarga mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...