Senin, 12 Februari 2018

Inilah Keunikan Tanggal 14 setiap Bulannya di Korsel yang belum banyak di ketahui



Beritaduniateraneh - Pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya, semua orang di berbagai belahan dunia selalu memperingati Valentine atau yang biasa di kenal sebagai hari kasih sayang. Menjadi hari yang spesial, hari Valentine bukan hanya berlaku untuk yang memiliki pasangan, Valentine juga dapat di wujudkan ke orang tua, saudara ataupun teman. Di dominasi warna pink, Valentine juga identik dengan bunga, boneka serta coklat.

Berbeda dengan negara lainnya di dunia, di Korea Selatan untuk  tanggal 14 setiap bulannya memiliki makna khusus dan menjadi momen yang penting bagi kalangan anak muda. Berikut ini makna tanggal 14 di negara Korea Selatan.

14 Januari - Diary Day


Di hari ini, para pasangan kekasih akan saling memberikan buku diary yang nantinya akan di pakai untuk mencatat segala hal yang mereka lakukan selama setahun.

14 Februari - Valentine's Day


Di hari ini, para gadis akan membuat coklat lalu memberikannya kepada pria yang di taksir serta mengungkapkan perasaan mereka.

14 Maret - White Day


Jika di hari Valentine, para gadis yang memberikan coklat maka di hari White Day para pria yang akan membalas memberikan bunga atau boneka serta menjawab ungkapan perasaan si gadis.

14 April - Black Day


Black Day berlaku untuk semua jomblo yang tidak mendapatkan apapun di hari Valentine ataupun di White Day, biasanya mereka semua akan berkumpul bersama di hari ini sambil menyantap Jajangmyeon dengan saus hitam kental.

14 Mei - Yellow and Rose Day


Di hari ini semua jomblo akan berkumpul memakai baju warna kuning dan merayakan status mereka sambil saling bertukaran bunga mawar berwarna kuning.

14 Juni - Kiss Day


Di hari ini bukan hanya pasangan kekasih yang akan saling memberikan sebuah ciuman namun berlaku untuk semua orang, banyak juga anak - anak yang memberikan ciuman kepada orang tuanya.

14 Juli - Silver Day


Jika biasanya yang membayar makanan adalah pihak yang berkencan, maka berbeda di hari ini, pasangan kekasih akan mengumumkan hubungan mereka kepada teman - teman lalu minta di traktir. Selain itu, semua pasangan berkencan akan saling bertukar kado berbahan perak.

14 Agustus - Green day


Menikmati waktu bersama sepanjang hari, para pasangan akan berkencan dengan menggunakan baju berwarna hijau. Selain itu di hari ini, mereka akan minum soju atau arak beras bersama.

14 September - Photo and Music Day


Di hari ini, para pasangan akan memilih tempat foto yang bermakna dalam hubungan mereka lalu berfoto bersama dan di malam harinya mereka akan bersenang - senang di tempat karaoke.

14 Oktober - Wine Day


Menikmati kencan romantis dengan menu utama wine menjadi hal yang paling penting di hari ini.

14 November - Movie Day and Orange Day


Memakai baju couple warna orange, para pasangan akan memanfaatkan hari ini dengan menonton film di bioskop.

14 Desember - Hug Day


Di hari ini, kegiatan paling utama yang akan banyak di lakukan semua orang yakni melakukan kegiatan " Free Hug ". Bukan hanya pasangan, semua orang akan saling berpelukan baik itu dengan orang tua, saudara atau teman.

1 komentar:

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...