Rabu, 29 November 2017

1 GEDUNG DENDAM DI LEBANON



Beritaduniateraneh - Jika kita berwisata ke negara luar, hal utama yang akan kita lakukan biasanya adalah melihat bangunan sekitar sambil mencari yang bisa di jadikan foto kenangan. Di Beirut, ibukota Lebanon ada sebuah gedung yang tampak agak unik. Warga sekitar menamai gedung ini dengan sebutan al-Ba'sa yang berarti dendam. Gedung ini merupakan gedung paling tipis di Lebanon. Jika di lihat dari depan, bangunan bertingkat ini seperti gedung lainnya dengan tinggi mencapai 14 meter namun jika di lihat dari samping tampak lebarnya yang tidak sampai 1 meter.


Menurut cerita warga, gedung dan lahan di sekitarnya dulu di miliki oleh sepasang saudara. Masing - masing mewarisi sepetak lahan. Namun menurut salah satu saudara, lahan yang di dapatnya sangatlah kecil sehingga terjadilah konflik di antara keduanya. Sifat iri hatinya membuat dia merasa tidak dapat membangun sesuatu yang berguna, untuk membuat nilai tanah saudaranya turun dia lalu membangun sebuah bangunan sempit dengan tinggi menjulang sehingga bisa menghalangi pemandangan laut dari properti saudaranya.

Gedung al-Ba'sa ini di bangun pada tahun 1954, dengan lebar 60 cm di bagian tersempit hingga 4 meter di bagian yang paling lebar. Para pemiliknya yang sekarang tidak bisa menjual tanah ini karena memang di nilai kurang strategis. Gedung yang memiliki beberapa kamar apartemen sempit ini hanya bisa di sewakan dengan harga yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...