Senin, 27 November 2017

DESA KAUM WANITA



Beritaduniateraneh - Di dunia ini ternyata masih terdapat banyak hal - hal unik dan menarik yang terkadang di luar batas pemikiran manusia. Hal ini terbukti dari cerita sebuah desa unik yang ada di sebelah utara Rio De Janeiro di mana yang menghuni desa tersebut semuanya adalah kaum wanita.

Desa yang telah ada sejak tahun 1890 an ini bernama Noiva do Cordeiro, untuk ke desa ini kita dapat menempuh perjalanan selama 6 jam dari Rio. Karena terletak di daerah perbukitan, desa ini menjadi agak terisolasi dengan pasokan listrik dan internet yang masih terbatas. Sejarah terbentuknya desa ini di karenakan ada seorang wanita muda bernama Maria Senhorinha De Lima yang di paksa menikah lagi dan di suruh meninggalkan suaminya. Pihak keluarga suami lalu menuduhnya sebagai wanita pezina dan mengusirnya.


Dengan berkebun, Maria mencoba menjalani kehidupannya. Melihat keadaannya, banyak ibu - ibu dan gadis muda yang merasa simpati. Mereka pun akhirnya satu per satu meninggalkan rumah dan bergabung dengan Maria membuat desa sendiri. Pada tahun 1940, hadir seorang pendeta yang menikahi gadis di desa ini. Kehadiran pendeta ini membuat banyak laki - laki yang ikut masuk ke desa. Pendeta tersebut juga membuat peraturan ketat bagi wanita seperti di larang bermain musik, memotong rambut. Setelah pendeta itu meninggal, para wanita di desa ini pun memberontak dan membuat  aturan bahwa hanya wanita yang berkuasa di desa Noiva do Cordeiro. Para laki - laki yang menikahi wanita di desa ini tidak di perbolehkan tinggal, mereka harus bekerja di luar dan hanya di izinkan berkunjung sekali dalam sepekan.

Desa ini di huni oleh 600 wanita, dalam kesehariannya mereka bekerja sebagai petani, berkebun, beternak dan pengrajin pakaian. Hingga kini, desa ini juga masih terus di huni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...