Minggu, 19 November 2017

BOS SEGALA BOS MAFIA ITALIA TUTUP USIA


Beritaduniateraneh - Salvatore Toto Riina yang merupakan Bos Segala Bos Mafia Italia pada tanggal 17 November 2017 telah meninggal dunia akibat penyakit kanker yang di deritanya. Sebelum meninggal, ia sempat dilaporkan menjalani dua operasi namun kesehatannya menurun. Riina di kenal sebagai salah satu bos mafia terkejam dari Perkumpulan Cosa Nostra yang telah mulai membunuh pada usia 19 tahun. 
 
Riina sering melanggar hukum tradisional mafia, ia bahkan tega membunuh perempuan, anak - anak, serta masyarakat umum sebagai salah satu upaya untuk mengalihkan perhatian dari para penegak hukum. Ia bahkan tidak segan - segan membunuh sekutu terdekatnya. Karena kekejamannya, ia juga mendapat banyak julukan seperti The Beast, La Belva ( Binatang buas ), II Capo dei Capi ( Bos Segala Bos ). Pemerintah AS juga sempat menjuluki Riina sebagai penjahat yang paling berpengaruh dan paling di takuti di dunia.

Riina di tangkap di sebuah apartemen Palermo pada tahun 1993 berkat rahasia yang di beberkan seorang saingan mafia setelah ia sempat menjadi buronan selama lebih dari 23 tahun. Pada tahun 1980 an dan 1990 an, ratusan anggota kelompok mafia juga telah memberikan keterangan untuk melawannya. Namun 2 jaksa yang membongkar tindak kejahatannya juga dilaporkan meninggal beberapa bulan sebelum Riina di tangkap. 

Atas kejahatannya, Riina di vonis harus menjalani hukuman sebagai tahanan seumur hidup dengan 26 kasus yang menjeratnya. Keluarga sempat mengajukan permohonan untuk Riina agar di bebaskan berhubung dengan penyakit yang di deritanya dan berharap dia bisa meninggal dengan bermartabat namun keinginan tersebut di tolak otoritas Italia. Sebelum meninggal, Kementerian Kehakiman Italia hanya mengijinkan keluarga untuk menjenguknya. Riina meninggal dalam usia 87 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...