Selasa, 21 November 2017

PERPUSTAKAAN BINHAI TIANJIN


Beritaduniateraneh - Selama ini, Perpustakaan sering kali dianggap sebagai tempat membosankan dipenuhi dengan kumpulan buku dan orang - orang serius. Namun di balik suasananya yang sepi, perpustakaan juga menjadi tempat yang paling di cari bagi sekelompok orang yang suka membaca dan mencari informasi terbaru. Walaupun menjadi tempat yang kurang populer, akan tetapi masing - masing negara memiliki perpustakaan dengan ciri khasnya tersendiri.


Di China ada sebuah perpustakaan yang baru siap di bangun dengan luas 34.000 meter persegi dan mempunyai lima lantai. Lantai dasar di buat sebagai ruangan baca, lantai tengah sebagai area lounge, lantai atas di buat sebagai ruang rapat, ruang komputer dan sebagai kantor. Bangunan perpustakaan ini berlokasi di Distrik Budaya Binhai Tianjin, sebuah kota metropolitan di luar Beijing, China. Perpustakaan ini di rancang oleh perusahaan dari Belanda, MVRDV dan bekerja sama dengan Tianjin Urban Planning and Design Institute ( TUPDI ).


Proses pembangunan perpustakaan ini hanya memakan waktu 3 tahun dengan hasil yang sangat luar biasa. Desain perpustakaan ini sangat unik dengan lengkung - lengkung di interiornya, konsepnya pun sangat megah, elegan dan modern. Perpustakaan ini mempunyai auditorium dengan bola mata raksasa di tengahnya dan di kelilingi oleh deretan rak yang menampung 1,2 juta buku. Rak - rak buku itu merupakan ruang besar untuk duduk dan sekaligus berfungsi sebagai akses ke lantai atas.


Dengan bentuknya yang unik dan menarik, perpustakaan ini merupakan perpustakaan masa depan terindah, tercanggih dan yang paling besar. Di jamin semua orang yang mengunjungi tempat ini akan terpukau dengan ciri khasnya dan akan betah di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...