Minggu, 07 Januari 2018

5 manfaat dari Mengkonsumsi Kacang - kacangan



Beritaduniateraneh - Tidak hanya sebagai camilan diet, beberapa kacang - kacangan seperti kacang tanah,kacang mete, kacang almond, jika di konsumsi secara teratur dengan pengolahan yang tepat ternyata memiliki banyak manfaat yang akan meningkatkan kualitas kesehatan. Antioksidan yang tinggi pada kacang di percaya dapat menangkal dampak buruk yang di akibatkan oleh polusi yang akan berdampak buruk pada tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa di peroleh jika rutin mengkonsumsi kacang - kacangan :


Membuat Panjang Umur

Berdasarkan hasil penelitian Harvard School of Public Health, seseorang yang mengkonsumsi kacang - kacangan secara rutin dan teratur memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik daripada orang yang jarang ataupun yang tidak mengkonsumsi kacang. Kandungan antioksidan yang tinggi pada kacang berfungsi sebagai penghalang masuknya radikal bebas. Dengan melakukan terapi konsumsi kacang, sebanyak 20 persen orang memiliki tubuh yang lebih bugar.

Meningkatnya Kesehatan Usus

Dari penelitian telah membuktikan bahwa dengan konsumsi satu genggam kacang almond setiap hari dapat mengontrol pertumbuhan mikroba pada usus. Bakteri baik seperti asam laktat dan bifidobacteria akan membantu melancarkan proses pencernaan. Selain itu, kulit almond juga mengandung banyak serat sehingga dapat memodifikasi aktivitas bakteri di dalam usus.

Menurunkan Resiko Kanker Pankreas

Kandungan antioksidan dan vitamin C pada kacang akan bekerja menetralkan zat karsinogen yang merupakan salah satu pemicu utama beberapa penyakit kanker.

Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh

Kacang - kacangan mengandung lemak tak jenuh tunggal yang cocok di padukan untuk diet rendah kolesterol. Kandungan bioflavanoid yang cukup tinggi juga membantu mengurangi resiko serangan stroke yang di sebabkan terhambatnya aliran darah untuk masuk ke dalam otak.

Menurunkan Resiko Gangguan Fungsi Jantung

Menurut American College of Cardiology, orang yang sering mengkonsumsi berbagai jenis kacang - kacangan memiliki resiko terkena penyakit kardiovaskular yang lebih rendah di banding orang yang jarang mengkonsumsi kacang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...