Jumat, 05 Januari 2018

Sungai 5 Warna Terindah di Dunia



Beritaduniateraneh - Cano Cristales merupakan sebuah sungai yang terletak di daerah terpencil di Serrania de la Macarena, provinsi Meta - Kolombia dan mendapat julukan sebagai " The Liquid Rainbow " atau sungai lima warna yang paling indah di Dunia. Dengan letaknya yang agak terpencil dan terisolasi membuat perjalanan menuju sungai ini agak susah serta tidak mudah di akses melalui jalan darat.



Keindahan warna -warna yang nampak dari sungai ini seperti warna hijau, hitam, kuning, biru serta warna merah mencerminkan berbagai macam nuansa di sekitarnya. Dalam kurun waktu sepanjang tahun, Cano Cristales juga nampak seperti sungai biasa pada umumnya berwarna putih jernih. Namun dalam kurun waktu singkat antara musim hujan ke musim kemarau akan terjadi transformasi yang begitu menakjubkan.


Spesies tanaman bunga Macarenia Clavigera berubah warna menjadi merah cerah dan populasinya akan bertambah banyak dalam air. Selama rentang singkat tersebut, permukaan air juga akan turun sehingga cukup bagi sinar matahari untuk menghangatkan ganggang dan lumut berwarna yang tumbuh di bagian bawah sungai. Selain tanaman yang ada di dasarnya, sungai ini juga memiliki karang.


Wilayah ini termasuk hutan hujan hydrophytic, panas, hangat dan dingin. Gunung yang berada di dekatnya merupakan rumah bagi sekitar 10 spesies amfibi, 43 jenis reptil, 8 primata dan 420 spesies burung. Bebatuan yang terdapat di sungai ini merupakan lanjutan dari bebatuan di perbatasan Venezuela, Brasil dan Guyana yang di perkirakan berumur 1,2 miliar tahun dan yang tertua di dunia. Sungai lima warna ini berada di hutan Macarenia yang kaya akan keanekaragaman flora dan faunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...