Rabu, 17 Januari 2018

Inilah 5 Peraturan unik sekolah yang tak biasanya



Beritaduniateraneh - Peraturan di buat untuk di taati begitu pula dengan peraturan sekolah yang di buat untuk mendisiplinkan murid - muridnya. Mulai dari jam masuk, cara berpakaian, cara berkomunikasi serta perilaku murid akan menjadi hal utama yang selalu di perhatikan. Berbeda tempat, berbeda pula peraturan yang berlaku, berikut ini ada sejumlah sekolah di dunia yang memiliki peraturan unik dan tak biasanya.


1. Dilarang menggunakan pulpen merah
Warna merah di lingkungan sekolah biasanya akan menjadi pertanda seorang murid mendapatkan nilai yang kurang bagus. Di anggap sebagai hal yang menakutkan, guru - guru di sebuah wilayah di Inggris dan Australia telah di larang menggunakan pulpen merah dalam menilai hasil ujian atau tugas murid - muridnya. Sebagai gantinya para guru di anjurkan menggunakan pen berwarna kalem seperti biru, ungu, atau bahkan pensil.

2. Tidur siang satu kelas
Jika di kebanyakan sekolah tidur menjadi hal yang di larang maka lain halnya di China, murid-murid prasekolah selepas istirahat makan akan dipersilakan untuk tidur siang dan untuk murid yang lebih senior juga di perbolehkan mengambil jam tidur siang selama 30 menit di bangku masing - masing. Peraturan ini di buat berdasarkan studi yang mengatakan tidur dapat mendorong pembelajaran lebih baik.

3. Dilarang mempunyai "Best Friend"
Masa sekolah adalah masa di mana para murid akan mencari teman sebanyak mungkin, namun hal ini berbeda dengan beberapa sekolah di Inggris yang melarang murid-muridnya untuk memiliki teman dekat alias best friend. Peraturan ini di buat dengan tujuan untuk menghindari pertengkaran di antara sahabat yang nantinya bisa membuat sedih dan kecewa yang akhirnya bisa mengganggu aktivitas belajar.

4. Dilarang Bersentuhan
Sekolah di negara bagian California, Connecticut, Florida di Amerika Serikat serta Cambridge di Inggris membuat peraturan yang agak unik. Para pelajar tidak di perbolehkan saling bersentuhan, tos ataupun berpelukan. Hal ini untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan yang nantinya bisa mengganggu proses pembelajaran.

5. Inklusivitas gender
Peraturan di sekolah Nebraska Amerika Serikat tepatnya di Lincoln Public Schools paling berbeda dengan sekolah lainnya. Jika di sekolah lain menggunakan istilah nama yang mengandung unsur gender yakni laki - laki dan perempuan maka di sekolah ini istilah laki - laki dan perempuan tidak di perbolehkan. Aturan ini di maksudkan supaya murid - murid transgender merasa lebih di akui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...