Kamis, 18 Januari 2018

Jatuhnya Meteor di Wilayah AS



Beritaduniateraneh - Jatuhnya meteor pada selasa malam ( 16/1 ) telah mengejutkan banyak pihak khususnya di wilayah Amerika Serikat. Warga mengaku melihat bola api di sepanjang langit Michigan dan beberapa negara bagian lainnya seperti Illinois, Pennsylvania, Ohio, Indiana, Missouri, Ontario hingga ke Kanada. Jatuhnya meteor tersebut sebelumnya di tandai dengan cahaya yang sangat terang, di ikuti dengan suara ledakan yang dahsyat di udara serta di susul gempa 2 Magnitudo.


Menurut Kepala Badan Meteroit di NASA, Bill Cooke, ledakan yang terjadi setara dengan kekuatan 100 ton TNT dengan kecepatan mencapai 45 ribu km/jam. Ukuran meteor terbilang kecil hanya berukuran sekitar 1,8 meter sehingga tidak bisa terdeteksi radar NASA. Selain itu, meteor tersebut di nilai berkecepatan lambat sehingga bisa memasuki atmosfer bumi. Jika meteor tersebut bergerak dengan kecepatan yang tinggi maka di pastikan tidak akan bisa sampai di bumi, hal ini di karenakan semakin cepat gerak maka energi yang terbuang akan semakin besar dan semakin mudah terbakar habis. Hantaman meteor ini sempat membuat warga khawatir, namun telah di pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...