Kamis, 08 Februari 2018

5 Keunikan Budaya Lalu Lintas Jepang



Beritaduniateraneh - Selain memiliki tempat wisata yang indah, Jepang juga di kenal sebagai salah satu negara berteknologi canggih dengan tingkat produksi kendaraan terbesar di dunia. Maju dalam bidang otomotif malah membuat negara ini memiliki budaya yang sangat tertib dalam berlalu lintas. Berikut ada beberapa hal yang patut di contoh dari Jepang dalam hal lalu lintas.

1. Tidak membunyikan Klakson


Jika di banyak negara membunyikan klakson menjadi hal yang sangat biasa, maka lain halnya di Jepang. Di negara ini, membunyikan klakson akan di anggap sebagai hal yang tidak sopan, mengganggu dan dapat membuat stress. Klakson hanya boleh di bunyikan saat keadaan darurat saja.

2. Lampu Hazard ( Parkir )


Lampu hazard di gunakan sebagai ucapan terima kasih kepada pengendara lain pada saat di persimpangan jalan, kebiasaan mengucapkan terima kasih bahkan di lakukan pada saat berkendara dengan cara menyalakan lampu ini.

3. Budaya parkir rapi


Di negara ini sangat jarang di temui mobil yang di parkir sembarangan di jalan, memiliki sistem parkir yang maju malah menjadikan masyarakat Jepang sangat tertib dalam memarkirkan kendaraannya.

4. Pejalan kaki adalah Raja


Jika di negara lain, menyeberang menjadi hal yang agak di takuti karena kebanyakan kendaraan seringkali menyerobot hak pejalan kaki maka lain di Jepang. Para pengendara di negara ini selalu memberikan kesempatan menyeberang dulu kepada para pejalan kaki.

5. Kursus mengemudi yang ketat


Untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi ( SIM ) di negara ini tidaklah mudah, butuh waktu sekitar 30 jam praktek dan 40 jam teori. Selain itu di butuhkan biaya yang lumayan mahal sekitar Rp 25 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...