Rabu, 07 Februari 2018

7 Masjid Terindah di Dunia



Beritaduniateraneh - Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim di mana keberadaannya selalu di anggap suci dan di hormati. Masjid memiliki bentuk dan ciri yang hampir sama baik di dalam maupun di luar negeri diantaranya tiap masjid ada kubah dan menara. Bukan hanya sebagai tempat ibadah, beberapa masjid ini memiliki nilai estetika yang sangat tinggi.

1. Faisal Mosque - Islamabad


Memiliki bentuk bangunan yang nampak seperti lapangan terbang, masjid cantik ini terletak di Pakistan.

2. Sultan Ahmed Mosque - Istanbul


Masjid ini di kenal sebagai The Blue Mosque. Memiliki keindahan yang akan membuat semua orang terpesona, masjid ini memiliki 20 ribuan keramik yang menyusun setiap lapisan temboknya.

3. Hassan II Mosque - Maroko


Walaupun masjid ini nampak seperti terapung di atas lautan yang luas serta di bangun menjorok ke Samudra Atlantik, masjid ini merupakan masjid terindah yang ada di kota Casablanca, Maroko.

4. Dome of the Rock Mosque - Yerusalem


Terletak di kota tua Yerusalem, masjid ini di kenal sebagai masjid di mana Nabi Muhammad SAW naik ke surga dan oleh orang Yahudi masjid ini di sebut Temple Mount.

5. Qolsharif Mosque - Rusia


Berdiri sejak 400 tahun yang lalu, masjid ini pernah di rusak oleh Ivan the Terrible dan pada tahun 1996 masjid ini di bangun kembali.

6. Sheikh Zayed Grand Mosque - Abu Dhabi


Masjid Agung Sheikh Zayed memiliki bentuk bangunan yang sangat indah, selain itu masjid ini memiliki kapasitas yang sangat besar, mampu menampung 40.000 orang sekaligus untuk beribadah.

7. Masjidil Haram - Mekkah


Merupakan situs tersuci bagi umat islam, Masjidil Haram di sebut juga The Holy Mosque yang memiliki kapasitas mampu menampung hingga dua juta jamaah selama haji. Masjid ini merupakan masjid terbesar dan paling populer di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...