Jumat, 09 Februari 2018

7 makanan bernutrisi untuk tubuh, apa saja itu ?



Beritaduniateraneh - Dalam menjalankan rutinitas kesehariannya, manusia membutuhkan bermacam nutrisi dan zat gizi dalam jumlah yang memadai. Kandungan nutrisi akan membantu memberikan energi bagi tubuh dalam memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Menurut penelitian para ilmuwan, ada 7 makanan yang di anggap paling bernutrisi untuk tubuh manusia.

1. Almond


Para ilmuwan memberikan nilai 97 untuk kandungan nutrisi yang ada pada almond. Bagi yang sedang menjalankan program diet, konsumsi almond sangat di anjurkan karena almond kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, selain itu almond juga berfungsi meningkatkan kesehatan jantung dan bagus untuk penderita diabetes.

2. Cherimoya


Untuk buah yang satu ini, para ilmuwan memberikan nilai 96 untuk kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Memiliki daging buah berwarna putih dengan biji hitam di dalamnya, buah ini merupakan buah berair yang kaya akan gula dan vitamin A, C, B1, B2 serta Potasium.

3. Ikan Kakap Putih laut


Untuk jenis ikan ini, ilmuwan memberikan nilai 89 untuk kandungan nutrisinya, ikan ini merupakan spesies dari Atlantik. Di sebut rockfish, ikan ini memiliki kandungan protein yang tinggi dan rendah lemak jenuh.

4. Flatfish atau Ikan sebelah


Para Ilmuwan memberikan nilai 88 untuk nutrisi yang ada di ikan ini, selain rasanya yang lezat dan mengandung vitamin B1, flatfish juga bebas dari merkuri.

5. Biji Chia


Untuk biji Chia , para ilmuwan memberikan nilai 85 untuk kandungan nutrisinya. Berwarna hitam dan tipis, biji Chia mengandung serat makanan yang tinggi, protein, asam linoleat, asam fenolik serta vitamin.

6. Biji Labu


Berbentuk datar dan oval, biji labu merupakan salah satu makanan yang kaya akan zat besi dan mangan. Untuk kandungan nutrisi pada biji labu, para ilmuwan memberikan nilai 84.

7. Bit


Karena kaya akan kalsium, zat besi, vitamin K dan vitamin B, para ilmuwan memberikan nilai 70 untuk kandungan nutrisi yang ada di Bit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...