Selasa, 06 Februari 2018

Mengapa Pasar Tradisonal Indonesia ini di nobatkan sebagai Pasar Terseram di Dunia ??



Beritaduniateraneh - Dengan keanekaragaman suku dan budaya yang ada di Indonesia, telah menjadikan tiap daerah di negara ini memiliki suatu kebiasaan atau tradisi yang mungkin akan di anggap berbeda dan tidak biasa di daerah lain. Hal ini terlihat dari salah satu pasar tradisional di Manado, kaya akan budaya daerahnya yang unik membuat pasar ini terkenal sebagai salah satu pasar ekstrem yang terkenal hingga ke mancanegara.


Pasar ini bernama pasar beriman Tomohon , terletak di kota Tomohon, salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara. Menyandang nama pasar beriman, di dalam pasar ini malah menjual beraneka jenis daging hewan yang akan membuat yang tidak biasa melihatnya menjadi merinding bahkan menangis.


Berikut ini beberapa fakta mengenai Pasar Tomohon :

1. Menjual daging hewan tak lazim
Di pasar ini akan di jumpai jejeran daging tikus, kucing, anjing, kelelawar dan daging hewan lainnya, semua daging tersebut di tampilkan dalam keadaan hangus di bagian luar namun mentah di bagian dalamnya bahkan darah hewan - hewan tersebut juga nampak berserakan di sekitar daging yang di jual.

2. Hewan di Sembelih dengan cara yang tak biasa
Di pasar beriman Kota Tomohon ini, semua hewan di sembelih dengan cara yang sangat sadis dan memilukan. Salah satu hewan yang mendapat perlakuan sadis tersebut adalah anjing, di kumpulkan dalam kandang yang sempit kemudian di keluarkan lalu di pukul berkali - kali hingga mati. Suara si anjing yang mengerang kesakitan tidaklah membantu dirinya malahan selanjutnya anjing tersebut akan di bakar hingga tubuhnya hitam gosong.

3. Harga daging yang di jual murah
Mendapat perlakuan yang sangat tidak manusiawi, harga daging yang di jual di pasar ini terbilang cukup murah dan jauh lebih murah dari harga daging sapi di pasaran. Harga daging yang di jual bervariasi, mulai dari daging anjing yang di jual 30 ribu / kg, daging tikus 20 - 25 ribu / kg, daging kelelawar 35 ribu / kg, dan untuk daging kucing cuma di jual 35 - 100 ribu / ekor.

4. Hidangan yang di sajikan memang menggugah selera
Semua orang pasti akan merasa kasihan melihat daging yang di jual tidak biasa ini, namun jika di lihat setelah di buat dalam masakan matang mungkin rasa kasihan tersebut akan berubah menjadi rasa penasaran yang menggugah selera.

5. Di nobatkan sebagai pasar paling Terseram di Dunia
Dengan banyaknya hewan mati yang di jual menjadikan pasar beriman Tomohon ini di nobatkan sebagai pasar terseram di dunia. Melihat pemandangan pasar yang sangat berbeda dengan pasar lainnya bahkan membuat turis asing yang datang berkunjung sampai menggelengkan kepala dan menangis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Cinta 4 Bos Teknologi Dunia asal China

Beritaduniateraneh - Di balik kesuksesan seorang suami selalu ada peran hebat sang istri yang selalu menemani, begitu pula dengan sukses...